Kamis, 27 Desember 2012

Mulai Januari, Tarif listrik naik

 Kompas.com Kenaikan tarif dasar listrik (TDL) mulai diberlakukan Januari mendatang. Kenaikan dilakukan secara bertahap, dengan total kenaikan 15 persen selama 2013.

Kenaikan tersebut sudah disepakti pemerintah dan DPR. Untuk tiga bulan pertama, kenaikan tarif listrik ditetapkan naik 4,3 persen. Namun, pengamat ekonomi Ahmad Erani mengatakan hal tersebut sulit dilakukan.

Hal senada diutarakan anggota Fraksi PDI Perjuangan Arief Budimanta. Menurutnya, kenaikan tarif listrik sebenarnya bisa dihindarkan jika PT PLN bisa melakukan penghematan.

Arief menambahkan, kenaikan bertahap sama halnya dengan kenaikan listrik berganda. Sebab, akhirnya berujung pada inflasi yang tinggi.(TII)

Video naiknya tarif listrik dapat anda lihat di video berikut ini :


Naiknya tarif listrik juga dinilai banyak merugikan para pengusaha. seperti yang akan anda lihat di dalam artikel Tarif listrik naik 15 persen, harga sewa ruko bakalan naik.

Karenanya baiknya anda perlu segera merencanakan strategi bagaimana agar menghemat listrik dengan baik. Misalnya dengan mematikan listrik yang tidak perlu, atau menggunakan alat penghemat listrik yang tepat dan bermanfaat. anda bisa lihat contoh alat penghemat listrik yang baik disini

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes